Senin, 07 Mei 2018

Resep Cara Membuat Nastar Edam Lumer

Resep Cara Membuat Nastar Edam Lumer - Berada jauh dr negri sendiri kadang membuat kita sedih , terbayang setiap lebaran selalu ada kue kering yang satu ini di setiap rumah. So berhubung jarang sekali yang jualan kue spt ini di sini sekalipun ada pasti lah mahal dan gak banyak ya. Jadinya memberanikan diri untuk coba buat sendiri biar lebih terasa suasana lebaran di rmh walaupun jauh dr kampung halaman . Fitri Kajewski Bahan-bahan Resep Cara Membuat Nastar Edam Lumer jangan lewatkan Resep Kulit Pangsitbatagorsomay Homemade Paling Praktis Dg Tips
  1. 150 gr blue band
  2. 4 sdm devondale butter
  3. 3 sdm Wijsman butter
  4. 3 sdm gula halus (icing sugar)
  5. 75 gr keju edam parut
  6. sedikit Vanilli
  7. 3 butir telur ayam (kuningnya saja)
  8. 1 sdm maizena (optional) boleh pake boleh gak ya
  9. 400-450 gr Tepung Kunci biru (protein rendah)
  10. 1 btr telur ayam (kuningnya) + 1 sdt susu cair
  11. 4 sdm susu bubuk
  12. 1 buah nanas (dibuat selai)
  13. Olesan :
  14. 50 gr keju cheddar parut
Langkah 150 menit
  1. Ganti Siapkan wadah bersih. Masukkan mentega butter bersama wijsman dan juga gula halus, mixer sampai tercampur rata dan berubah warna pucat (putih). Lalu masukkan telur kuning satu persatu sampai tercampur rata matilan mixer, kemudian masukkan keju edam parut dan susu bubuk aduk rata memakai spatula.Sisihkan.
  2. Ganti Siapkan wadah bersih lalu masukkan adonan mentega tadi bersama tepung terigu sedikit demi sedikit aduk memakai spatula sampai tidak lengket (tidak keras juga) saya pribadi buat adonan tidak sekaligus jadi ngadoninnya 3 x supaya tidak kering dan kelamaan waktu mencetak nastarnya makanya saya tidak campur smua nya (3x adonan). Kalau mau pake maizena boleh di campur dgn tepung terigu.
  3. Ganti Cetak nastar bulat""lalu beri selai nanas di dalamnya. Bulatkan kembali. Apabila sudah semua olesi dengan kocokan kuning telur + susu cair. Lalu taburi dengan keju cheddar parut. Panggang selama 10-15 menit dlm temperatur oven 150 c (tergantung oven masing"" ya)
  4. Ganti Hasil stlh di panggang berwarna cantik kecoklatan.
  5. Ganti Dinginkan.
  6. Ganti Hasil jadi setelah matang, dinginkan lalu masukkan ke toples tutup rapat.
Tambah langkah sumber: resep buat ayam goreng kremes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar